Prak 07 – Membuat Aset Utama

1. Tujuan

Praktikum ini berisi tutorial project yang terdiri dari 5 pertemuan praktikum. Pada pertemuan ini, kegiatannya adalah pembuatan aset utama yang terdiri dari 3D Text dan Capsule.

2. Alat

Adobe Illustrator CC
Cinema 4D R16

3. Bahan

tanpa bahan

4. Dasar Teori

Gunakan pertanyaan berikut untuk menuliskan dasar teori yang relevan

  1. Jelaskan yang dimaksud dengan NURBS modeling!
  2. Jelaskan cara kerja Sweep di Cinema 4D!
  3. Jelaskan yang dimaksud dengan bump map pada material setting!

5. Tugas Praktikum

Tirukan petunjuk praktikum yang diberikan

6. Petunjuk Praktikum

  1. Extrude text kemudian menambahkan accent menggunakan Sweep NURBS

  2. Membuat material yang bersifat Glossy

7. Hasil Praktikum

sertakan video hasil praktikum pada bagian ini

8. Kesimpulan

Tuliskan kesulitan-kesulitan yang kalian hadapi dan solusi yang kalian gunakan

9. Referensi

Lynda.com – Motion Graphics Techniques: Creating a Sports Bumper
Cinema 4D | How to Make a Glossy/Glassy Material

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *