Prak 09 – Membuat Aset Sekunder (Capsule)

1. Tujuan

Praktikum ini bertujuan untuk mengenal teknik 3D modeling yaitu Polygon Modeling.

2. Alat

Cinema 4D R16

3. Bahan

tanpa bahan

4. Dasar Teori

Gunakan pertanyaan berikut untuk menuliskan dasar teori yang relevan

  1. Jelaskan yang dimaksud dengan Polygon Modeling!
  2. Jelaskan yang dimaksud dengan Subdivision Surface!
  3. Jelaskan tentang tool dalam Cinema 4D yang bernama “Smooth Shift”!

5. Tugas Praktikum

Tirukan petunjuk praktikum yang diberikan

6. Petunjuk Praktikum

  1. Target Aset yang akan dibuat

  2. Membuat bentuk polygon dasar

  3. Memperhalus bentuk menggunakan subdivision surface

7. Hasil Praktikum

sertakan video hasil praktikum pada bagian ini

8. Kesimpulan

Tuliskan kesulitan-kesulitan yang kalian hadapi dan solusi yang kalian gunakan

9. Referensi

Lynda.com – Motion Graphics Techniques: Creating a Sports Bumper

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *